Home > Ragam Berita > Nasional > Setya Novanto Dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Setya Novanto Dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

Jakarta – Tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Jumat (17/11/2017) siang, untuk menjalani CT Scan. Ini dilakukan untuk memastikan keadaan ketua umum Partai Golkar ini setelah mengalami kecelakaan, semalam.

Setya Novanto Dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo

“Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN (Novanto), siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT Scan maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM,” kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah pada Jumat (17/11/2017).

Febri melanjutkan, proses ini dilakukan dalam rangka penyidikan demi melanjutkan proses hukum pengusutan kasus korupsi yang diduga merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun

“Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan diajukan alih rawat ke RSCM,” imbuh Febri.

Sementara, kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi menyebut, pemindahan dilakukan karena RSCM memiliki alat yang lebih lengkap dan kondisi Novanto parah sehingga harus segera ditangani.

“Klien kami atas saran dokter yang merawatnya untuk dipindahkan ke RS Cipto, dalam hal ini karena MRI-nya rusak, sedangkan cedera kepala tidak bisa ditunda lagi. Tadi sampai kaki beliau keram, dan beliau matanya kalau dibuka diputar. Dadanya sesak karena itu dokter sini koordinasi dengan RSCM, sekarang dirujuk ke RSCM,” kata Fredrich. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Monas dan Depan Kedubes AS Besok

Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Monas dan Depan Kedubes AS Besok

Jakarta – Sejumlah elemen masyarakat dan ormas Islam akan berkumpul di kawasan Monumen Nasional (Monas) ...