Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Buktikan Berpihak Pada Wong Cilik Dengan Cabut Larangan Motor

Anies Buktikan Berpihak Pada Wong Cilik Dengan Cabut Larangan Motor

Jakarta – Anies Baswedan memang sedang hangat dikabarkan sedang menggencarkan wacana pencabutan larangan sepeda motor di ruas jalan MH Thamrin. Anies menilai bahwa pencabutan larangan sepeda motor sebagai wujud keberpihakannya pada pengguna motor yang disebutnya sebagai wong cilik.

Anies Buktikan Berpihak Pada Wong Cilik Dengan Cabut Larangan Motor

Saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Anies berkata bahwa “Yang wong gede naiknya mobil, yang wong cilik naiknya motor. Kami berharap partai yang membela wong cilik juga memberikan kesempatan kepada warga untuk bisa punya alat transportasi yang menopang perekonomiannya,”

Selain itu, Anies juga berpendapat bahwa sebuah tindakan yang tidak adil jika ruas jalan MH Thamrin hanya dapat dinikmati oleh pengendara kendaraan roda empat saja.

Sedangkan pelarangan motor melintas baru dapat dilakukan jika rencana pembangunan park and ride di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan MH Thamrin telah terlaksana.

Realisasi pembangunan park and ride membutuhkan waktu yang tak singkat. Sembari menunggu pembangunan tersebut terlaksana, ia menganggap tak perlu dikeluarkan aturan larangan motor melintas di kawasan tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tito Karnavian Adakan Rapat dengan Menteri Pertanian, Apa yang Dibahas?

Tito Karnavian Adakan Rapat dengan Menteri Pertanian, Apa yang Dibahas?

Jakarta – Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian rapat dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan ...