Home > Olahraga > Balap > Dani Pedrosa Berharap Jadi Juara Dunia 2018

Dani Pedrosa Berharap Jadi Juara Dunia 2018

Valencia – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, siap menatap MotoGP 2018. Hal itu ia sampaikan usai memenangi balapan seri terakhir MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 12 November 2017 malam WIB.

Dani Pedrosa Berharap Jadi Juara Dunia 2018

“Saya senang menutup musim ini dengan hasil terbaik (kemenangan). Di Ricardo Tormo, meski cuaca dingin, kami melakukannya dengan cukup baik, tapi pada Januari kami harus melangkah lebih jauh, mengingat ada komitmen baru yang menanti kami,” ungkap Pedrosa sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Jumat (17/11/2017).

Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu juga tidak menyangkal ia memiliki keinginan untuk bisa merebut gelar juara dunia MotoGP pada musim depan. Meski harus diakui persaingan di MotoGP bukanlah perkara mudah.

“MotoGP adalah kategori yang sangat kompleks dan lawan sangat kuat. Jadi ke depan pasti akan rumit. Tapi sejauh ini saya belum pernah memenangkan kejuaraan dunia, tapi saya selalu sukses. Siapa tahu 2018 (gelar juara dunia) bisa terjadi,” tambahnya.

Jika menilik kiprah Pedrosa di MotoGP musim ini, pembalap berusia 32 tahun itu berhasil menduduki posisi empat klasemen akhir pembalap dengan raihan 210 poin. Ia pun sukses mengantongi dua gelar kemenangan di Jerez dan Valencia

“Tahun ini saya sudah dua kali mengungguli Marc (Marquez) di podium. Sayangnya saya menderita di balapan karena hujan,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...