Home > Ragam Berita > Nasional > Sindiran Netizen Jadi Sanksi Sosial Bagi Setya Novanto

Sindiran Netizen Jadi Sanksi Sosial Bagi Setya Novanto

Jakarta – Banyaknya kritikan dan nyinyiran berseliweran di dunia maya yang ditujukan kepada Setya Novanto, dinilai oleh Poempida Hidayatullah sebagai sanksi sosial yang mengejutkan untuk Ketua DPR RI tersebut.

Sindiran Netizen Jadi Sanksi Sosial Bagi Setya Novanto

Saat ditemui di daerah Cikini, Poempida berkata “Sanksi sosial yang diberikan masyarakat kepada Novanto sebenarnya mengejutkan. Tapi ini merupakan konsekuensi dari demokrasi di mana masyarakat berpartisipasi termasuk memberikan kritikan,”

Akan tetapi, disamping itu Poempida mengingatkan masyarakat agar berhati-hati nyinyir di dunia maya, salah satunya lewat gambar meme. Apalagi saat ini ada Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang melarang menyebar kebencian di dunia maya.

“Jadi masyarakat harus hati-hati,” pintanya.

Sedangkan bersamaan dengan kejadian kecelakaan tersebut, banyak akun-akun satir yang bermunculan untuk sekedar membahas insiden tersebut.

Bukannya mendoakan masyarakat di dunia maya justru mendoakan agar tiang listrik tersebut baik-baik saja. Salah satunya adalah gambar meme tiang listrik yang tengah berada di Unit Gawat Darurat (UGD).

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Imbau Tidak Anggarkan Pembuatan RO di Pulau Payung

DPRD Imbau Tidak Anggarkan Pembuatan RO di Pulau Payung

Jakarta – Komisi D DPRD DKI Jakarta membahas program pembuatan reverse osmosis (RO) di 8 ...