Home > Gaya Hidup > Hasil Penelitian : Minuman Berenergi Berakibat Buruk Bagi Jantung dan Kesehatan Mental

Hasil Penelitian : Minuman Berenergi Berakibat Buruk Bagi Jantung dan Kesehatan Mental

Jakarta – Selama ini minuman berenergi yang mengandung gula dan kafein sering dikonsumsi karena dipercaya dapat meningkatkan stamina, energi, performa, dan konsentrasi.

Hasil Penelitian : Minuman Berenergi Berakibat Buruk Bagi Jantung dan Kesehatan Mental

Namun sebuah penelitian yang dilakukan oleh Josiemer Mattei, seorang Asisten Profesor di Harvard mengungkapkan bahwa minuman berenergi berakibat buruk bagi kesehatan tubuh dan mental.

Minuman berenergi disebut bisa meningkatkan tekanan darah, menimbulkan kecemasan dan stress, kerusakan ginjal, gangguan jantung, obesitas, kelelahan, sakit perut, dan iritasi.

“Kami merangkum konsekuensi konsumsi minuman energi, yang meliputi masalah jantung, ginjal, dan gigi, serta perilaku mencari risiko dan kesehatan mental yang buruk,” kata Josiemer Mattei, dikutip dari Zeenews.com, Jumat (17/11/2017).

Dalam studi yang telah dipublikasikan dalam Frontiers in Public Health ini juga membahas soal pencampuran minuman berenergi dengan alkohol yang kini menjadi tren.

Minuman energi diklaim dapat menutupi tanda-tanda inebriasi atau mabuk alkohol. Sehingga diharapkan dengan mencampur minuman energi, seseorang dapat mengkonsumsi minuman beralkohol lebih banyak karena tidak cepat menjadi menjadi mabuk.

“Bukti menunjukkan bahwa minuman energi berbahaya bagi kesehatan dan harus dibatasi melalui peraturan yang lebih ketat dengan membatasi penjualan mereka kepada anak-anak dan remaja, serta menetapkan batas atas berdasarkan jumlah kafein,” kata Mattei lagi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Nyatakan Penderita Difteri Di Jakarta Terus Meningkat Setiap Tahunnya

Anies Nyatakan Penderita Difteri Di Jakarta Terus Meningkat Setiap Tahunnya

Jakarta – Jika anda mengalami batuk dan bersin yang tak kunjung reda sebaiknya anda segera ...