Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Kaitkan Kasus Setya Novanto Dengan Pilpres 2019

Fahri Hamzah Kaitkan Kasus Setya Novanto Dengan Pilpres 2019

Jakarta – Kasus hukum yang menjerat Ketua DPR RI Setya Novanto membuat Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, keheranan. Pasalnya Fahri percaya bahwa Setnov tidak ikut menikmati uang hasil korupsi pengadaan proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik alias e-KTP.

Fahri Hamzah Kaitkan Kasus Setya Novanto Dengan Pilpres 2019

Fahri Hamzah dan Setya Novanto

Tak hanya itu, Fahri merasa bahwa ‘biang keributan’ yang terjadi saat ini adalah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kehebohan muncul dari Gedung Kantor KPK Jakarta.

“Kalau KPK itu kan memang kantor beritanya top, dia kan. Mister Febri Diansyah ya kalau ngomong tuh, standar aja,” kata Fahri di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Menurutnya yang terjadi saat ini adalah sebuah perang opini yang mulai digencarkan oleh KPK. Ia menilai bahwa KPK sudah menciptakan sebuah situasi dimana seolah-olah sudah gawat darurat. Pasalnya ia menilai bawha perhitungan kerugian Negara yang sebesar Rp 2,3 triliun tidak bisa dibuktikan.

Baca juga : Foto, Penampilan Cetar Istri Setnov Yang Tak Kalah Dibanding Artis

Selain itu, Fahri mengatakan bahwa belum lagi penghitungan BPKP yang secara resmi tidak menyebutkan adanya kerugian yang dialami negara. Fahri juga membandingan dengan dugaan kasus korupsi PT Pelindo yang melibatka RJ Lino.

Fahri mengatakan bahwa meski kasus terkait PT Pelindo tersebut sudah terbukti secara pasti jumlah kerugiannya, namun RJ Lino masih dapat dengan bebas berkeliaran. Menurutnya ada orang kuat yang melindungi RJ Lino.

“Ketua DPR malah diburu-buru. Makanya saya konfirm dulu, ini adalah perebutan kursi Pilpres 2019,” jelasnya.

Fahri mengatakan bahwa kehebohan yang terjadi saat ini semuanya adalah sebuah kebohongan. Menurutnya Setnov hanya ketiban sial karena ia menilai bahwa Setnov saat ini sudah memegang ‘Tiket Pilpres’.

“Tiket Pilpres. Soal tiket pilpres kok,” tandasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai kenaikan dana bantuan untuk pengurus partai politik (parpol) ...