Home > Ragam Berita > Nasional > Setya Novanto Telah Lakoni MRI dan CT-Scan

Setya Novanto Telah Lakoni MRI dan CT-Scan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa tersangka kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP, Setya Novanto telah menjalani rangkaian pemeriksaan oleh tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Setya Novanto Telah Lakoni MRI dan CT-Scan

Berdasarkan informasi dari penyidik KPK dan pihak RSCM, hingga Jumat malam (17/11/2017), Setya sudah menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan CT (Computerized Tomography) Scan.

Baca juga: Fredrich Tegaskan Bakal Perkarakan Pembuat Meme Setnov

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan hasil analisis tim dokter akan jadi pertimbangan bagi lembaganya untuk menentukan tindakan selanjutnya. “Apakah masih dibutuhkan observasi dalam beberapa hari ke depan atau dapat dilakukan penahanan lanjutan di rumah tahanan,” ujarnya melalui pesan tertulis di Jakarta pada Sabtu (18/11/2017).

Pemeriksaan CT scan sendiri sering digunakan untuk mendiagnosis beragam kondisi kesehatan pasien. Dokter akan merekomendasikan CT scan pada kondisi tertentu, seperti saat ingin mendiagnosis retak tulang, penyakit tertentu, hingga pembekuan darah.

Sementara, MRI bertujuan untuk menampilkan gambaran struktur organ tubuh yang tidak ditemukan pada tes CT scan. Dengan gambaran tersebut, dokter pun dapat melakukan diagnosis dalam berbagai kondisi pasien. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jurkam Prabowo-Sandi Minta Laporan Soal Luhut dan Sri Mulyani Segera Ditindaklanjuti Bawaslu

Jurkam Prabowo-Sandi Minta Laporan Soal Luhut dan Sri Mulyani Segera Ditindaklanjuti Bawaslu

Jakarta – Saleh Partaonan Daulay selaku juru kampanye Prabowo-Sandiaga meminta Bawaslu untuk segera menindaklanjuti dua ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135