Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Buka 44 Posko Untuk Pengaduan Warga

Anies Buka 44 Posko Untuk Pengaduan Warga

Jakarta – Untuk mengurangi penumpukan pengaduan di Balai Kota, Anies Baswedan memutuskan untuk meresmikan 44 posko pengaduan di 44 kecamatan di DKI Jakarta.

Anies Buka 44 Posko Untuk Pengaduan Warga

Saat ditemui usai apel pagi, dirinya berkata “Kasihan warga harus datang ke Balai Kota padahal bisa diselesaikan di kecamatan. Maka itu kami siapkan 44 posko di setiap kecamatan supaya lebih responsif tidak perlu menunggu dibawa ke balai kota,”

Sistem baru ini memuat pengaduan yang buka hingga Sabtu dan Minggu untuk pengecekan dimana selanjutnya pada Senin, keluhan akan dibawa ke jajaran wali kota jika dirasa kecamatan atau kelurahan tidak sanggup untuk menyelesaikannya. Dan keesokan harinya pada Rabu akan dibawa ke rapat di gubernur jika wali kota tidak dapat menyelesaikannya.

“Sabtu nerima laporan, Senin ada pertemuan dengan wali kota, pertemuan kedua me-review masalah sedangkan Sabtu belajar masalah. Bila ada masalah dibawa ke Balai Kota dengan begitu kami menyelesaikan masalah dengan sistem,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...