Home > Olahraga > Balap > Valentino Rossi Optimistis Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2018

Valentino Rossi Optimistis Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2018

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih menargetkan diri untuk merebut gelar juara dunia di MotoGP 2018. Hal tersebut menjadi target VR46 yang ingin melengkapi gelar juara dunia di ajang grand prix menjadi 10 titel.

Valentino Rossi Optimistis Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2018

Tetapi sejak terakhir merebut gelar juara dunia pada 2009, The Doctor –julukan Rossi– hingga saat ini belum bisa memenuhi ambisinya itu. Terakhir pada musim 2017, Rossi harus mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi lima klasemen akhir pembalap.

Selain juara, Rossi juga ingin menetapkan target dengan meraih kemenanangan dan podium di setiap balapan. Musim ini, total pembalap berpaspor Italia itu hanya mengoleksi satu kali menang dan lima podium.

“Tujuannya tetap memenangkan Kejuaraan Dunia. Kedua tujuan saya adalah memenangkan balapan. Kemudian menyelesaikan balapan di podium,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (18/11/2017).

Lebih lanjut, Rossi mengungkapkan kendala pada musim ini terletak pada setting-an ban yang kerap kali tidak cocok digunakan di beberapa lintasan. Masalah itu pun selalu ingin diatasi yang dialami sejak 2016, tapi justru kesulitan baru didapat pada musim ini.

“Ada balapan sulit seperti di Jerez, Barcelona, Spielberg atau Motegi. Pada 2017 kami mendapat kesulitan yang sama. Masalah kami sebenarnya simple ada di ban. Kami berusaha memecahkan masalah sejak 2016, tapi kami malah mendapatkan kesulitan baru (pada 2017),” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...