Home > Olahraga > Balap > Livio Suppo Beberkan Ketangguhan Dani Pedrosa di MotoGP Valencia 2017

Livio Suppo Beberkan Ketangguhan Dani Pedrosa di MotoGP Valencia 2017

Aalst – Mantan bos Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo membeberkan rahasia kemenangan yang diraih Dani Pedrosa balapan MotoGP Valencia 2017. Menurutnya, pemilihan ban yang dilakukan rider asal Spanyol tersebut menjadi salah kunci suksesnya.

Livio Suppo Beberkan Ketangguhan Dani Pedrosa di MotoGP Valencia 2017

Suppo menjelaskan Pedrosa memilih untuk menggunakan ban tipe medium untuk bagian belakang. Hal tersebut membuatnya tampil kurang menggigit sepanjang balapan.

Namun, beberapa lap jelang finis, di saat pembalap lain mengalami kehausan ban, Pedrosa mulai menekan. Hasilnya, pembalap 32 tahun tersebut berhasil mengudeta posisi puncak yang sebelumnya dihuni oleh rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dua lap sebelum finis.

Dengan hasil tersebut, Pedrosa sukses merengkuh kemenangan kedua sepanjang MotoGP 2017. Sebelumnya, The Little Spaniard –julukan Pedrosa– berhasil meraih kemenangan saat tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Dani memilih untuk menggunakan ban Medium untuk bagian belakang, jadi strateginya adalah untuk tetap tenang sepanjang balapan dan menekan di akhir, karena ban soft belakang yang dipilih lawannya secara teori lebih buruk daripada ban medium,” ungkap Suppo sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (18/11/2017).

“Strategi ini bekerja. Ia memenangkan balapan setelah final lap yang luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, rekan setim Pedrosa, Marc Marquez berhasil menginjakan kakinya di podium tiga MotoGP Valencia 2017. Hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan rider 24 tahun itu keluar sebagai juara dunia MotoGP musim ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...