Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Livio Suppo Pilih Marquez daripada Stoner

Inilah Alasan Livio Suppo Pilih Marquez daripada Stoner

Aalst – Mantan bos Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo mengaku lebih memilih Marc Marquez daripada Casey Stoner (mantan pembalap Tim Ducati). Menurutnya, The Baby Alien –julukan Marquez– memiliki sesuatu yang spesial.

Inilah Alasan Livio Suppo Pilih Marquez daripada Stoner

Suppo sebelumnya pernah bekerja sama dengan Stoner sewaktu berada di Ducati. Meski begitu, ia tetap mengakui kalau pembalap berpaspor Australia itu memiliki talenta yang luar biasa.

“Tidak diragukan lagi siapa yang akan saya pilih. Tentu saja Marquez. Bukan karena sekarang saya bekerja di Honda Racing Corporation (HRC), tapi karena Marc adalah sosok yang sangat spesial,” ungkap Suppo sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (18/11/2017).

“Casey memiliki talenta yang luar biasa. Marc memiliki talenta yang sama. Tapi bekerja dengan Marc merupakan suatu kebanggaan. Saat kami menandatangani kontrak, saya mengatakan kepada Marc: ‘saat itu Anda adalah orang yang sangat baik, tapi sebagai pembalap MotoGP akan membuat Anda terkenal dan mungkin Anda akan berubah,” lanjutnya.

“Marc baru berusia 18 atau 19 tahun saat itu. Ketika saya mengatakan kepadanya keputusan saya untuk meninggalkan HRC, saya memberi tahu Marc bahwa dia tidak pernah berubah dan itu membuatnya spesial,” terangnya.

Marquez baru saja mengukuhkan diri sebagai juara dunia MotoGP 2017 setelah bersaing sengit dengan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Rider berpaspor Spanyol itu keluar sebagai juara dunia setelah mengumpulkan 298 poin, unggul 37 angka dari The Little Dragon –julukan Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Brackley – Tak ada lagi yang meragukan kemampuan pembalap kepunyaan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, di ...