Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Minta Anak Buahnya Siaga Antisipasi Bencana di DKI

Anies Minta Anak Buahnya Siaga Antisipasi Bencana di DKI

Jakarta – Perintah tegas untuk siap dan tanggap dalam pencegahan bencana di Ibukota digawangkan langsung oleh Anies Baswedan menjelang musim hujan.

Anies Minta Anak Buahnya Siaga Antisipasi Bencana di DKI

Saat mengisi apel pagi di Monas, Anies berkata “Dalam kondisi cuaca di Kota Jakarta saat ini sering terjadi cuaca yang cukup ekstrem disertai hujan dengan angin kencang, Pemprov DKI harus mengantisipasi kemungkinan bencana melalui kegiatan apel siaga,”

Selain selalu siap, Anies juga meminta jajaran Pemprov untuk tanggap, yaitu dapat merespons dengan cepat, bertanggung jawab, tidak lepas tangan dan melempar masalah, serta proaktif dalam berkoordinasi hingga dapat langsung bertindak.

Tak hanya itu, Anies juga meminta Pemprov untuk memperhatikan kata kunci ketiga, yaitu galang. Anies mengatakan, aparatur harus terbuka mengajak dan menggalang partisipasi semua pihak, seperti warga dan lembaga kemasyarakatan, termasuk TNI-Polri.

“Saya berharap dalam mengantisipasi penanganan bencana di Provinsi DKI Jakarta harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Prioritaskan rasa aman, bantu warga tanpa pandang status termasuk para kaum disabilitas yang termaginalkan,” ucapnya.

Anies menegaskan, ketiga hal ini harus terus diperhatikan dalam apel siaga yang akan diselenggarkan selama tiga bulan ke depan ini.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Jakarta – Sandiaga Uno kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Saat ditengah wawancara, Sandiaga Uno yang ...