Home > Teknologi > Gadget > OnePlus 5T Pakai Teknologi Dual Kamera dan Bezel-less

OnePlus 5T Pakai Teknologi Dual Kamera dan Bezel-less

Beijing – OnePlus 5T akhirnya resmi dirilis setelah sebelumnya ramai menjadi rumor. Sebagai penerus OnePlus 5, OnePlus 5Tmengikuti tren desain layar bingkai tipis (bezel-less) dengan rasio 18:9. OnePlus 5T menjadi lini pertama OnePlus yang mengadopsi tren layar bingkai tipis ini.

OnePlus 5T Pakai Teknologi Dual Kamera dan Bezel-less

Layar OnePlus 5T berukuran 6 inci dengan materi berjenis OLED, sama dengan materi yang diusung lini Samsung Galaxy terbaru. Kerapatan layar OnePlus 5T 401 ppi diklaim mampu menampilkan visual yang bersih, tajam, dan kaya warna.

Untuk kebutuhan menjepret foto dan merekam video, kemampuan kamera ganda OnePlus 5T ditingkatkan, terutama untuk bukaan lensa (diafragma) di dua kamera belakangnya.

Kamera pertama memakai sensor Sony IMX398 dengan resolusi 16 megapiksel. Sementara kamera keduanya menggunakan sensor Sony IMX376K dengan resolusi 20 megapiksel. Keduanya mengusung focal lenght yang sama, yakni 27 mm. Focal length lensa kamera belakang ini jadi menyempit, dari sebelumnya 24 mm di OnePlus 5.

Kedua kamera belakang OnePlus 5T juga mengusung lensa dengan bukaan lebar f/1,7 dan teknologi Intelligent Pixel untuk menangani kondisi minim cahaya. Sebelumnya, di lini OnePlus 5 pendahulunya, kamera telephoto-nya hanya memiliki bukaan f/2,6.

Tidak ada fitur telephoto (zoom optik 1,6x) layaknya OnePlus 5 di OnePlus 5T. Meski demikian, kamera 20 megapiksel OnePlus 5T merekam informasi kedalaman bidang (depth of field), sehingga bisa menghasilkan foto bokeh layaknya telephoto. (Tita Yanuantari – hariainindo.com)

x

Check Also

iPhone Dikabarkan Tidak Akan Pakai Lagi Layar OLED

iPhone Dikabarkan Tidak Akan Pakai Lagi Layar OLED

Cupertino – Flagship Apple tahun ini hadir dengan serangkaian gebrakan, mulai dari layar yang tanpa ...