Jakarta – Habib Mahdi Alatas yang dikenal sebagai Guru Spiritual Almarhum Ustaz Jeffri Al Buchori (Uje) akhirnya ungkapkan kekecewaan atas perilaku Umi Pipik Dian Irawati.

Habib Mahdi Minta Umi Pipik Klarifikasi Isu Pernikahannya

Saat berada dalam sebuah acara infotainment, dirinya dengan jelas mengatakan bahwa “Ya kecewa saja lihat kok banyak foto Umi Pipik dengan seorang pria. Kalau sudah menikah, kok nggak kasi tahu saya,”

Tentu saja apa yang ia ucapkan tak jauh dari profil dia sebagai guru spiritual. Habib Mahdi mengaku tahu benar hubungan almarhum Uje dengan istrinya. Keduanya sangat harmonis dan tidak terpisahkan.

“Kalau betul Umi Pipik menikah sudah tiga tahun, berarti belum lama setelah almarhum Uje meninggal. Padahal saya lihat Umi ini sangat terpukul saat ditinggal almarhum,” ucapnya.

Lantaran belum ada kejelasan hingga saat ini, dirinya menyarankan Umi Pipik untuk tidak menghindar lagi. Sebagai pendakwah, Umi Pipik harusnya menjelaskan kondisi sebenarnya.

“Pernikahan itu kabar gembira yang harus diumumkan agar tidak ada fitnah. Jangan disembunyikan karena alasan apapun,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)