Home > Teknologi > Games > Heboh, Muncul Sebuah Permainan Smartphone Berjudul “Tiang Listrik”

Heboh, Muncul Sebuah Permainan Smartphone Berjudul “Tiang Listrik”

Jakarta – Demam tiang listrik memang tengah melanda masyarakat Indonesia, usai kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh Ketua DPR Setya Novanto pada Kamis (16/11/2017) malam.

Heboh, Muncul Sebuah Permainan Smartphone Berjudul "Tiang Listrik"

Ketika itu, Setnov mengalami kecelakaan ketika tengah dicari oleh pihak KPK untuk dimintakan keterangan, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana KTP elektronik. Seolah tak ingin ketinggalan, tim pengembang permainan video berbasis Android asal Yogyakarta, Noobzilla mencoba memanfaatkan “Demam tiang listrik” tersebut.

Mereka membuat sebuah aplikasi permainan untuk telepon seluler berbasis Android, berjudul “Tiang Listrik”. Para pengguna yang ingin memainkan game tersebut, terlebih dulu harus mengunduh aplikasinya di Google Playstore.

“Siapa bilang nabrak tiang listrik gampang?” demikian moto Noobzilla mengenai permainan yang diperbarui pada Jumat (17/11/2017) tersebut.

Dalam game tersebut, juga memiliki peraturan. Aturan permainan itu adalah, pengguna harus menjalankan mobil dan ditugaskan untuk menabrak tiang listrik. Akan tetapi, seperti jargon perusahaan pengembangnya, menabrakkan mobil ke tiang listrik dalam game tersebut ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Pasalnya, tiang listrik yang berada di jalan terus bergerak. Setiap pemain bisa menabrakkan mobil ke tiang listrik, akan mendapat poin. Sound permainan itu juga terbilang baik. Setiap pemain mampu menabrakkan mobil ke tiang listrik, dan akan muncul suara “auuu”.

Para pemain diberikan tiga “nyawa” untuk menyelesaikan setiap stage dalam permainan tersebut. Pengguna ponsel Android yang mengunduh game tersebut, mengaitkan game tersebut dengan fenomena politik kekinian, yakni peristiwa kecelakaan Setnov.

Pasalnya, mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Setnov, menabrak pohon dan tiang listrik di Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis malam.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sony Dikabarkan Bakal Segera Rilis PS4 Pro

Sony Dikabarkan Bakal Segera Rilis PS4 Pro

Tokyo – Microsoft telah mengungkap kemunculan Xbox One X. Konsol game ini disebut-sebut sebagai konsol ...