Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Menyebut Pelarangan Motor Telah Merugikan Pengusaha Kecil

Sandiaga Menyebut Pelarangan Motor Telah Merugikan Pengusaha Kecil

Jakarta – Pembicaraan mengenai pelarangan kendaraan roda dua untuk melintasi Jalan Sudirman-Thamrin masih menjadi topik pembicaraan hangat. Kali ini Sandiaga Uno mengatakan bahwa pelarangan tersebut sangat banyak merugikan pengusaha kecil.

Sandiaga Menyebut Pelarangan Motor Telah Merugikan Pengusaha Kecil

Keluarnya kebijakan di masa kepemimpinan Ahok ini diklaim sudah merugikan sebanyak 400 ribu usaha mikro yang langsung merasakan efek negatifnya.

Saat ditemui di Balai Kota, Sandiaga berujar bahwa “Data kami sekitar 400 ribu usaha kecil usaha mikro baik itu di kuliner maupun di Jalan Jaksa terimbas adanya pelarangan itu,”

Walaupun bisa mengklaim jumlah besar usaha kecil yang merugi, namun Sandi tidak memerinci bentuk kerugian yang dialami tersebut. Sebagai gantinya, dia memastikan akan mengakomodasi pengusaha mikro tersebut dengan mengizinkan kendaraan mereka melintas di Sudirman-Thamrin.

Lebih lanjut kata Sandi, pihaknya tengah melakukan kajian untuk mencabut Pergub DKI Nomor 141 Tahun 2015 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor itu.

“Sabar saja menunggu time tablenya. Tentunya kami sesuaikan dengan kapan bisa dilengkapi permintaan kajian dan data tersebut,” kata Sandi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pemerintah mendukung rencana Aksi Bela ...