Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Karnavian Berikan Tanggapan Terkait Surat Permohonan Perlindungan Setnov

Tito Karnavian Berikan Tanggapan Terkait Surat Permohonan Perlindungan Setnov

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan penanganan perkara tersangka Setya Novanto tetap mengikuti prosedur hukum. Polri menghormati kewenangan KPK, Pernyataan Tito menanggapi surat permohonan perlindungan dari Novanto.

Tito Karnavian Berikan Tanggapan Terkait Surat Permohonan Perlindungan Setnov

“Saya sepenuhnya serahkan mekanisme itu sudah ditangani KPK. Kita ikuti aturan hukum yang ada pada KPK dan Polri akan mendukung langkah-langkah KPK. Titik,” kata Tito pada Senin (20/11/2017).

Selain meminta perindungan Polri, Novanto juga mengajukan surat permohonan perlindungan kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu diungkapkan Novanto saat usai diperiksa penyidik KPK.

“Saya sudah menerima. Tadi dalam kondisi saya yang masih sakit, masih vertigo karena tabrakan. Dan saya tadi juga tidak nyangka bahwa malam ini. Saya pikir masih diberi kesempatan untuk recovery tapi ya saya mematuhi hukum. Dan saya sudah melakukan langkah-langkah dari mulai melakukan SPDP di kepolisian dan mengajukan surat kepada perlindungan hukum kepada Presiden, maupun kepada Kapolri, Kejaksaan Agung, dan saya sudah pernah praperadilan. Dan saya belum pernah mangkir. Yang tiga kali saya diundang saya selalu memberikan alasan, jawaban karena ada tugas-tugas. Yaitu menyangkut saksinya saudara Anang,” kata Novanto.

Baca juga: Menteri Perindustrian Dikabarkan Bakal Gantikan Keddudukan Setya Novanto, Benarkah ?

“Dan saya dipanggil menjadi tersangka baru sekali, tahu-tahu sudah dijadikan sebagai penangkapan tersangka. Dan saya dari kemarin memang sudah niat untuk datang bersama-sama DPD 1 jam 8, tapi saya diminta untuk wawancara di Metro. Dan di luar dugaan saya, ada kecelakaan sehingga saya selain terluka, terluka berat, dan juga di kaki, di tangan, dan juga di kepala masih memar. Tetapi saya tetap mematuhi masalah hukum dan apa pun saya tetap menghormati,” tambahnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Toko Kue di Makassar Menolak Membuat Tulisan Ucapan Natal, Ini Alasannya

Toko Kue di Makassar Menolak Membuat Tulisan Ucapan Natal, Ini Alasannya

Makassar – Media sosial diramaikan dengan cerita sebuah toko kue di Makassar yang menolak membuat ...