Home > Ragam Berita > Nasional > IDI Tegaskan Setya Novanto Bisa Kembali Jalani Pemeriksaan

IDI Tegaskan Setya Novanto Bisa Kembali Jalani Pemeriksaan

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto.

IDI Tegaskan Setya Novanto Bisa Kembali Jalani Pemeriksaan

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan setelah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyimpulkan kondisi Novanto memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan.

“Pemeriksaan sudah dapat dilakukan sesuai dengan hasil kesimpulan IDI yang menyatakan SN ‘fit to be questioned’ atau sudah dapat dilakukan pemeriksaan dalam proses hukum yang sedang berjalan,” ujar Febri di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).

Novanto menjalani serangkaian tes kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Sebelum dirawat di RSCM, Novanto sempat dirawat di RS Medika Permata Hijau, setelah mengalami kecelakaan mobil pada Kamis (16/11/2017) malam.

Mobil yang ditumpangi Novanto menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau.Tes kesehatan tersebut dilakukan sekitar 10 dokter dari IDI. Sementara, Novanto didampingi istri dan anggota keluarga lainnya saat menjalani tes.

Dalam pemeriksaan, lanjut Febri, Novanto bersedia menandatangani berita acara pencabutan pembantaran dan penahanan lanjutan. Novanto resmi menjadi tahanan KPK selama 20 hari terhitung sejak 19 November 2017.

Baca juga: Tito Karnavian Berikan Tanggapan Terkait Surat Permohonan Perlindungan Setnov

Selain itu, penyidik KPK menyampaikan hak-hak Novanto sebagai tersangka dan perkara yang sedang disangkakan terhadap Ketua Umum Partai Golkar itu.

Novanto mampu merespons pertanyaan penyidik dengan wajar. “Disampaikan pada yang bersangkutan tentang hak-hak tersangka dan perkara yang sedang disangkakan pada SN. Pertanyaan yang diajukan pun direspons dengan wajar,” ucap Febri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Jakarta – Sandiaga Uno kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Saat ditengah wawancara, Sandiaga Uno yang ...