Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Siap Berkoordinasi Dengan Istana Terkait Revisi Pergub Monas

Anies Siap Berkoordinasi Dengan Istana Terkait Revisi Pergub Monas

Jakarta – Keputusan Anies Baswedan yang akan segera merevisi peraturan gubernur (pergub) mengenai penggunaan Monas terbuka untuk kegiatan agama, kesenian dan kebudayaan mencapai babak koordinasi dengan pihak istana.

Anies Siap Berkoordinasi Dengan Istana Terkait Revisi Pergub Monas

Saat ditemui di Balai Kota tadi pagi, Anies berkata bahwa “Jadi kita semua mengatur ini menggunakan institusi. Jadi ada nomor peraturannya dan lain-lain nanti saya sampaikan. Intinya kita sedang dalam proses untuk mengoptimalkan pemanfaatan monumen nasional ini,”

“DKI ingin agar monumen nasional ini menjadi tempat kegiatan warga. Tentu dengan mempertimbangkan faktor keamanan, mempertimbangkan faktor historis yang ada di lingkungan monumen nasional,” jelasnya.

Sedangkan disisi lain, dalam waktu dekat ini Anies akan melakukan tausiah agama dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang diadakan pada hari Minggu tanggal 26 November yang akan datang. Ia mengatakan belum akan mengumumkan revisi pergub hingga konsepnya matang.

“Nanti urutan acaranya disampaikan, nanti akan ada pawai, ada marching band. Akan ada banyak kegiatan di sekitar mulai dari Dukuh Atas sampai ke Monas. Kemudian dilanjutkan juga malamnya dengan kegiatan tausiah, itu rencananya,” terang Anies.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Tito Karnavian Adakan Rapat dengan Menteri Pertanian, Apa yang Dibahas?

Tito Karnavian Adakan Rapat dengan Menteri Pertanian, Apa yang Dibahas?

Jakarta – Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian rapat dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan ...