Home > Olahraga > Bola > Didesak Banyak Pihak, Tavecchio Resmi Tinggalkan Kursi FIGC

Didesak Banyak Pihak, Tavecchio Resmi Tinggalkan Kursi FIGC

Roma – Prediksi akan berbuntut panjangnya kegagalan Timnas Italia bermain di Piala Dunia 2018 benar-benar terjadi. Kali ini Carlo Tavecchio memutuskan untuk mundur dari posisi Presiden FIGC.

Didesak Banyak Pihak, Tavecchio Resmi Tinggalkan Kursi FIGC

Isu mengenai banyaknya pihak yang mendesak Tavecchio sejatiya sudah muncul usai laga melawan Swedia yang membuat Gianluigi Buffon dan kolega gagal menembus Rusia 2018. Akan tetapi dalam beberapa kesempatan Tavecchio ogah mundur dan justru menyalahkan Gian Piero Ventura atas kegagalan Timnas Italia.

Banyak pihak yang tambah jengkel pada Tavecchio, lantaran keputusannya memecat Ventura dari posisi pelatih Timnas Italia.

Jelas saja keputusan tersebut malah membuah desakan agar Tavecchio mundur semakin keras terdengar. Pria berusia 74 tahun pada akhirnya memutuskan untuk mundur usai pertemuan dengan anggota FIGC lainnya pada hari Senin (20/11) waktu setempat.

Football Italia mengabarkan bahwa Tavecchio sempat meminta maaf dihadapan para dewan FIGC dengan berkata “Saya meminta maaf,”

“Saya memutuskan mundur karena saya gagal. Saya meminta maaf pada semua orang Italia. Sekarang, waktunya untuk sepakbola Italia memulai era baru dan ini bukan sebuah kursi yang biasa,” sambung Tavecchio.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi West Brom vs MU, Minggu 17 Desember 2017

Prediksi West Brom vs MU, Minggu 17 Desember 2017

Jakarta – EPL akhir pekan ini juga tak akan membosankan karena akan ada laga menarik ...