Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Staf Ahok Menampik Tudingan Anies Dibiayai Swasta

Mantan Staf Ahok Menampik Tudingan Anies Dibiayai Swasta

Jakarta – Salah seorang mantan staf yang bekerja untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta akhirnya memberikan penjelasan terkait pernyataan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal staf Ahok yang digaji oleh perusahaan swasta.

Mantan Staf Ahok Menampik Tudingan Anies Dibiayai Swasta

“Pak Anies ini mispersepsi kalau menyebutkan kami, staf gubernur terdahulu, dibayar atau digaji perusahaan swasta. Enggak ada itu,” kata Rian Ernest yang menjadi staf Ahok di bidang hukum, Selasa (21/11/2017).

Menurut Rian, ia menyayangkan pernyataan Anies yang dikeluarkan tanpa melalui konfirmasi terlebih dahulu. Padahal pada saat kampanye lalu Anies berjanji akan mengedepankan dialog bila ia menjadi gubernur.

“Saya menyayangkan sikap Pak Anies yang langsung menuduh seperti itu, padahal ketika kampanye dia mengedepankan dialog, tetapi ini enggak ada dialog, enggak ada konfirmasi apa-apa, tiba-tiba bilang begitu,” ujar Rian.

Rian mengaku, dirinya bersama staf Ahok lainnya dibayar dengan menggunakan uang operasional Gubernur DKI, bukan dari perusahaan swasta seperti yang disebutkan Anies.

“Kami (staf) ini digaji setiap bulan langsung ditransfer ke Bank DKI dari uang APBD yang masuk dalam biaya penunjang operasional gubernur yang jumlahnya gede itu. Saya sendiri waktu itu digaji Rp 20 juta per bulan,” tutur Rian.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan agar timnya yang dinamai Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) digaji oleh APBD, bukan dari perusahaan swasta.

Karena itu, Anies kemudian memasukkan anggaran honor untuk anggota TGUPP sebesar Rp 28 miliar. Padahal dalam rancangan draf yang belum dibahas di DPRD DKI Jakarta angka tersebut hanya Rp 2,3 miliar.

“Sekarang Anda cek saja di berita-berita dulu, dulu dibiayai siapa? Anda bandingkan saja. Lebih baik Anda bandingkan dan lihat dulu dibiayai dengan siapa, sekarang dengan siapa,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (21/11/2017).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Susi Tegaskan Perpanjang Masa Tenggang Penggunaan Cantrang

Menteri Susi Tegaskan Perpanjang Masa Tenggang Penggunaan Cantrang

Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hari ini menggelar rapat kerja bersama Komisi IV ...