Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menghimbau agar pelaksanaan peringatan satu tahun Aksi 212 dilaksanakan di dalam Masjid Istiqlal saja, tidak perlu di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

“Kalau bisa, (kami) mengajak rekan-rekan ini sudah lakukan saja di dalam Istiqlal supaya aman terkendali. Teman-teman Polri, TNI juga siap mengamankan dengan baik,” ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/11/2017).

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat berencana akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni Akbar Alumni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/12/2017) mendatang.

Bila ternyata masyarakat masih menginginkan acara digelar di kawasan Monas, maka Polri dan TNI tetap akan mengamankan acara sesuai dengan rencana pengamanan yang telah disiapkan.

“Saya menyiapkan kurang lebih 25.000 pasukan dan itu terdiri dari Brimob Polda Metro Polri, Brimob Nusantara dan TNI,” jelas Idham.

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan rencana aksi, namun terkait jumlah pesertanya Idham belum bisa memastikannya.

“Agendanya shalat Subuh, mereka juga melaksanakan Maulid, juga milad 212,” ujarnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Ajukan Keberatan Terkait Surat Dakwaan Jaksa KPK

Setya Novanto Ajukan Keberatan Terkait Surat Dakwaan Jaksa KPK

Jakarta – Mantan Ketua DPR Setya Novanto mengajukan keberatan terhadap surat dakwaan yang dibacakan oleh ...