Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Tegaskan Bakal Sediakan Shelter untuk Warga Bukit Duri

Anies Tegaskan Bakal Sediakan Shelter untuk Warga Bukit Duri

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kehadiran Direktur Ciliwung Merdeka Sandyawan Sumardi dan warga Bukit Duri korban penggusuran untuk membahas soal rencana pembangunan kampung susun. Anies menjanjikan akan menyediakan shelter atau penampungan sementara bagi mereka yang rumahnya sudah rata dengan tanah.

Anies Tegaskan Bakal Sediakan Shelter untuk Warga Bukit Duri

Anies

Shelter tersebut dibangun untuk menampung warga Bukit Duri sampai pembangunan kampung susun sudah terealisasi. Namun, hingga saat ini Anies belum mendapati lahan mana yang bisa digunakan untuk membangun shelter. Ia hanya menargetkan lahan shelter tidak jauh dari permukiman rumah mereka sebelumnya.

“Kepala Dinas Perumahan sudah (saya minta) langsung ke Bukit Duri untuk lihat lokasi karena dibutuhkan shelter sementara untuk warga. Dan akan kami siapkan. Kepala dinas sudah langsung ke sana,” ujar Anies di Balai Kota, Selasa malam (21/11/2017).

Menurut Anies, pertemuan pertama dengan warga Bukti Duri masih sebatas perencanaan secara general. Ia memastikan akan terus membuka komunikasi untuk mencari solusi terbaik. Meski begitu, Anies menginginkan seluruh proses harus berjalan sesuai dengan prosedur hukum yang jelas dan benar.

“Kami harus berjalan ikut aturan. Ikut prosedurnya, intinya kami ingin agar solusi keadilan bagi warga Bukit Duri bisa dijalankan,” kata Anies.

Selain lahan yang belum tersedia, Anies mengatakan belum memastikan apakah pembangunan shelter bagi warga Bukit Duri sudah dianggarkan atau belum. Namun, ia memastikan pembiayaan akan masuk dalam anggaran Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta yang akan dibahas dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Netizen Penasaran Dengan Merk Pelembab Bibir Sandiaga

Jakarta – Sandiaga Uno kembali menjadi bahan pembicaraan publik. Saat ditengah wawancara, Sandiaga Uno yang ...