Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ungkapkan Syarat PPSU yang Bakal Diangkat sebagai PNS

Sandiaga Ungkapkan Syarat PPSU yang Bakal Diangkat sebagai PNS

Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan Pekerja Harian Lepas yang sudah bekerja lebih dari tiga tahun bisa naik kelas.

Sandiaga  Ungkapkan Syarat PPSU yang Bakal Diangkat sebagai PNS

Bahkan, dia berharap PHL seperti petugas penanganan prasarana dan sarana umum yang rajin dan bekerja lebih dari tiga tahun diusulkan untuk diangkat sebagai pegawai negeri sipil.

“Begitu mereka sudah tiga tahun di PPSU, mereka juga bisa naik kelas. Mungkin jadi PNS yang betul, yang terbaik, yang seperti saya pernah ngomong dulu, top 10 persen dari mereka punya kesempatan naik kelas,” kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Sandiaga tidak ingin ada warga Jakarta yang hanya menggantikan hidupnya dari pekerjaan PPSU. “Karena kita nggak ingin bapaknya PPSU, anaknya juga PPSU. Kami ingin ada upwork mobility. Itu yang ingin kami lakukan,” ujar dia.

Baca juga: Anies Tegaskan Bakal Sediakan Shelter untuk Warga Bukit Duri

Pemerintah Jakarta, kata Sandiaga, fokus menciptakan lapangan pekerjaan. Jika PHL yang terbaik sudah diangkat menjadi pegawai tetap, pemerintah DKI bisa membuka pekerjaan baru untuk PPSU.

“Mereka akan naik kelas dari kerja informal menjadi kerja formal melalui training yang baik, melalui pemberdayaan, melalui pendampingan, sehingga setelah tiga tahun mereka menjadi pegawai tetap,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Jakarta – Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin disebut akan segera dilantik sebagai Ketua DPR ...