Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua DPRD DKI Heran Biaya Renovasi Kolam 8×4 Meter Butuh Rp 620 Juta

Ketua DPRD DKI Heran Biaya Renovasi Kolam 8×4 Meter Butuh Rp 620 Juta

Jakarta – Prasetyo Edi Marsudi selaku Ketua DPRD DKI Jakarta akhirnya angkat suara lantaran terdapat beberapa titik yang ia nilai tidak tepat dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 yang saat ini sedang dalam tahap pembahasan komisi dan fraksi dewan.

Ketua DPRD DKI AHeran Biaya Renovasi Kolam 8x4 Meter Butuh Rp 620 Juta

Yang dia bahas pertama ialah mengenai pembelian lahan untuk program pengendalian banjir sebesar Rp798,1 miliar. Saat ditemui di Gedung DPRD, dirinya berkata “Ya jangan beli lahan di Jakarta Timur saja dong. Ini semua Timur, dan ada Utara. Ada apa nih dengan Timur dan Utara? Ini barang banyak yang disana semua. Coba lah dipindahkan,”

Atau masalah rehabilitasi kolam yang hingga mencapai 620 juta, hal ini dinilai tak pantas lantaran dinilai memiliki angka yang tidak masuk akal. Anggaran ini sebetulnya sudah diajukan pada periode sebelumnya lantaran memiliki angka yang juga tak masuk akal karena hanya untuk renovasi kolam ikan sebesar 8×4 meter maka rencana tersebut ditolak.

“Jumlahnya jangan sefantastis itu lah,” ujarnya.

Total RAPBD DKI Jakarta 2018 sendiri sekitar Rp77 triliun. Selama masih dalam tahap pembahasan, Prasetyo menyebut RAPBD DKI terbuka terhadap kritikan dan masukan dari publik.

“Silakan masyarakat kritisi RAPBD DKI 2018. Ini kan anggaran rakyat juga yang digunakan untuk kepentingan warga Jakarta,” kata dia

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...