Home > Ragam Berita > Nasional > Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya memiliki solusi untuk mengatasi kemiskinan di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan mengandalkan Usaha Mikro Kecil Menengah.

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Saat dimintai keterangan Senin lalu, dirinya berkata “Pemberdayaan UMKM secara terus menerus, salah satu bentuk penciptaan lapangan pekerjaan, dan pemerintah mesti berpihak kepada UMKM,”

Anak kedua dari mantan Presiden SBY ini memiliki penilaian bahwa pemberdayaan UMKM juga bisa menjadi sumber pendapatan negara.

“Pemerintah kita dorong semakin berpihak kepada UMKM,” kata putra bungsu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Sedangkan disisi lain, Ibas menilai bahwa inovasi, wawasan, dan kreatifitas bisa menjadi tambahan modal bagi pengusaha UMKM. Untuk itu, dia mendorong adanya pelatihan-pelatihan di bidang tersebut.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, pada bulan Maret 2017, jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah garis kemiskinan) di Indonesia mencapai 27,77 juta orang (10,64 persen). Jumlah tersebut menunjukkan adanya penambahan sebesar 6,90 ribu orang dibandingkan dengan kondisi September 2016 yang sebesar 27,76 juta orang (10,70 persen).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai kenaikan dana bantuan untuk pengurus partai politik (parpol) ...