Home > Olahraga > Balap > Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan kecepatan pada akhir musim demi meningkatkan keandalan pada mobil balap musim 2018-nya.

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Tim Reanult

Saat ini Renault telah mengalami serangkaian masalah keandalan dalam beberapa balapan terakhir mereka. Alhasil hal tersebut telah mempengaruhi tim yang menggunakan mesin mereka seperti Red Bull.

Renault sendiri memang memutuskan untuk mengakhiri pengembangan mesin musim 2017 secara dini dengan upaya meningkatkan performa mesin barunya untuk pentas musim 2018. Alhasil Renault dianggap tidak professional karena tidak dapat memberikan mesin terbaik untuk konsumennya.

“Kami tahu bahwa kami berada dalam posisi dimana kami harus mengorbankan sedikit kinerja untuk meningkatkan keandalan,” terang Abiteboul, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Rabu (22/11/2017).

“Ini bukan situasi yang bagus untuk masuk ke dalam balapan. Jadi menurut kami ini adalah keputusan yang pahit, karena sebenarnya terdapat banyak potensi di dalam balapan,” lanjutnya.

Kami hanya perlu memastikan hal itu tidak terjadi lagi dan kami harus memilih antara performa dan keandalan. Jika kami ingin balapan di F1, maka kami membutuhkan keduanya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...