Home > Olahraga > Balap > Massa Tegaskan Tidak Yakin Alonso Bisa Jadi Juarai di Musim 2018

Massa Tegaskan Tidak Yakin Alonso Bisa Jadi Juarai di Musim 2018

Grove – Pembalap Williams, Felipe Massa, berpikir mantan rekan setimnya, Fernando Alonso, tidak akan mampu meraih gelar juara dunia Formula One (F1) pada musim 2018.

Massa Tegaskan Tidak Yakin Alonso Bisa Jadi Juarai di Musim 2018

Alonso yang merupakan pembalap McLaren memang tengah diberi angin segar pada musim ini berkat terjalinnya kerjasama dengan Renault sebagai produsen mesin mereka untuk musim 2018. Hal ini tentunya akan mengakhiri masa kelam tim yang berbasis di Inggris tersebut setelah tiga tahun bermitra dengan Honda.

Meski memang dijanjikan mesin yang lebih kompetitif dibandingkan musim 2017, namun Massa menilai Alonso masih akan kesulitan dalam memburu gelar juara di musim depan.

Selain itu, Massa sendiri akan pensiun dari Williams pada akhir musim 2017. Rencananya ia akan bergabung dengan Formula E untuk kembali melanjutkan karier membalapnya.

“Saya pikir ini adalah tempat uang paling menarik untuk bersaing dan meraih kemenangan. Inilah masa depan mobil yang akan kita kendarai,” terang pembalap berkebangsaan Brasil tersebut sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Rabu (22/11/2017).

Baca juga: Sergey Sirotkin Dikabarkan Bakal Bergabung dengan Williams di Musim 2018

Selain itu Massa juga mengaku saat ini F1 memiliki masa depan yang baik di tangan Liberty Media. Pasalnya sejak Chase Carey mengganti posisi Ecclestone, banyak perubahan yang akan dilakukan pemilik untuk meningkatkan gairah olahraga yang kian lesu.

“Untuk memenangkan kejuaraan lagi, Williams membutuhkan lebih banyak uang. Tapi saya pikir jika mereka bisa memperbaiki banyak hal, maka mereka bisa kembali berada di podium,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya ...