Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua RW Ini Merasa Pertemuan 5 Jam Dengan Sandiaga di Hotel Mewah Sia-sia

Ketua RW Ini Merasa Pertemuan 5 Jam Dengan Sandiaga di Hotel Mewah Sia-sia

Jakarta – Pada Selasa (21/11/2017) selasa siang WIB, puluhan Ketua RT/RW dan Lurah se-Jakarta Barat diundang berkumpul di Grand Ballroom Hotel Pulman Central Park, Jalan S Parman, Jakarta, guna bersilahturakmi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Ketua RW Ini Merasa Pertemuan 5 Jam Dengan Sandiaga di Hotel Mewah Sia-sia

Dalam pertemuan yang ternyata hanya dihadiri oleh Sandiaga Uno ini, Sandi mengajak segenap warga DKI Jakarta untuk bersatu kembali setelah sempat terbelah pada Pilkada DKI Jakarta yang lalu.

Namun seorang Ketua RW yang bernama Tika Sinaga berani mengkritisi acara tersebut melalui akun Facebooknya, dimana ia menilai acara yang menghabiskan waktu lima jam itu sia-sia.

Berikut postingan Tika Sinaga:

Ketua RW Ini Merasa Pertemuan 5 Jam Dengan Sandiaga di Hotel Mewah Sia-sia

#SerieBeingKetuaRW
Jadi ceritanya nih, saya hadir di Grandballroom Hotel Pullman dalam acara Kunjungan Kerja Gubernur dan Wagub ke wilayah Jakarta Barat kemarin siang.

Gubernur tidak datang, yang datang Wagub. Saya dan Kolega saya datang jam 11.00 karena katanya Gubernur mau datang jam 12.00: ternyata Wagub datang jam 14.00-an. Persis gaya orba lah.

Jadi sambil nunggu saya keliling memperkenalkan diri saya ke para RW, Lurah dan pejabat-2 lokal yang beberapa diantaranya saya kenal, bertanya soal OK OC. Tak ada yang bisa menjelaskan.

Setelah wagub datang, diikuti beberapa seremoni, si wagub pidato dengan kertas pidatonya di tangan. Tidak banyak yang ia bicarakan karna dia hanya menyapa orang-orang dan kelompok-2 organisasi masyarakat yang hadir.

Ia berusaha melucu dan berteriak :”mana tamboraaaaaa!!!!????”. Satu-satunya program yang ia sebut dengan singkat adalah bahwa KJP PLUS dan OK OC pasti dilaksanakan dan akan menghasilkan 40 ribu tenaga kerja baru per bulan.

(Persis Kampanye). Anehnya dalam sepanjang pidato dia beberapa kali meneriakkan: TAKBIR!! yang direspons sekelompok orang. Ayat-ayat agama juga lebih panjang dari pidato-pidato pejabat yang pernah saya hadiri.

beberapa kali ia mengajak hadirin mengaminkan yang ia katakan. Sekali dia membuat Kwiz dan setelah seseorang menjawab benar, ia becanda: “ambil sepedanya sana!”.

Tiba pada giliran TANYA-JAWAB; 3 orang Ketua RW wilayah-wilayah terpadat berdiri bertanya hal yang teknis mengenai permasalahan mereka di wilayah mereka.

Wagub kemudian berdiri, hadirin pikir dia akan jawab seperti Gubernur sebelumnya. Ternyata dia memerintahkan 3 orang pejabat untuk menjawab 3 pertanyaan itu. Geeeeer.

Semua orang tertawa dan berbisik-bisik. Sebelah saya mengatakan: “sudah saya duga kak, dia enggak akan pernah berani menjawab seperti gubernur lama”

Ceremony 5 jam dengan label “KUNJUNGAN KERJA” terbuang begitu saja.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Jakarta – Pada Ahad (17/12/2017) hari ini, digelar Aksi Bela Palestina. Aksi yang digelar di ...