Home > Ragam Berita > Nasional > DPRD Imbau Tidak Anggarkan Pembuatan RO di Pulau Payung

DPRD Imbau Tidak Anggarkan Pembuatan RO di Pulau Payung

Jakarta – Komisi D DPRD DKI Jakarta membahas program pembuatan reverse osmosis (RO) di 8 pulau Kepulauan Seribu bersama Dinas Sumber Daya Air. Anggota Komisi D Bestari Barus meminta Dinas SDA untuk tidak menganggarkan program pembuata RO di Pulau Payung.

DPRD Imbau Tidak Anggarkan Pembuatan RO di Pulau Payung

“Pulau payung jangan dianggarkan! Itu pulau pariwisata, sama saja mengembangkan vila-vila di sana. Mobil saja bisa naik di atasnya,” kata Bestari di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kamis (23/11/2017).

Dana yang dianggarkan untuk Pulau Payung sebelumnya adalah Rp 4,7 miliar. Bestari mengatakan jumlah penduduk di sana hanya sedikit. Pulau tersebut juga sudah berkembang dalam sektor pariwisata milik swasta. Bestari mengatakan pembangunan RO di sana malah akan menguntungkan pihak swasta.

Menurut Bestari, seharusnya anggaran tersebut diletakan di pos anggaran lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat umum. Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan mengatakan anggaran di Pulau Payung memang paling kecil dibandingkan pulau lain.

Baca juga: Ibu Bupati Kutai Kartanegara Bakal Segera Diperiksa KPK

“Ini paling kecil, Pak,” kata Teguh.

Namun, Teguh tidak menyetujui penghapusan anggaran di pulau tersebut. Ketua Komisi D DPRD DKI Iman Satria pun mengumumkan bahwa anggaran RO untuk Pulau Payung dihapus dan akan dialihkan ke program lain.

“Kita sepakat ya anggaran di Pulau Payung ditiadakan,” kata Iman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin Sarankan Ada Gerakan Internasional Untuk Boikot Produk Israel

Din Syamsuddin Sarankan Ada Gerakan Internasional Untuk Boikot Produk Israel

Jakarta – Din Syamsuddin selaku Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan ...