Home > Ragam Berita > Nasional > TGUPP Anies Dikhawatirkan Hanya Berisi Mantan Tim Sukses Anies-Sandi

TGUPP Anies Dikhawatirkan Hanya Berisi Mantan Tim Sukses Anies-Sandi

Jakarta – Banyaknya jumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang akan dibentuk oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan kritikan tajam dari Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono.

TGUPP Anies Dikhawatirkan Hanya Berisi Mantan Tim Sukses Anies-Sandi

Sumarsono meminta agar Anies merasionalisasi jumlah anggota TGUPP. Selain jumlahnya yang terlalu banyak, anggaran yang dibutuhkan untuk menggaji mereka juga menjadi sangat membengkak.

Seperti diketahui sebelumnya, jumlah anggota TGUPP DKI Jakarta sedang menjadi sorotan karena bertambah menjadi 74 orang, dari awalnya yang 13 orang di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain jumlah dan anggaran, Sumarsono juga mengkhawatirkan jumlah anggota yangbanyak tersebut hanya untuk menampung mantan-mantan tim sukses pasangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

“Jumlah ditambah jadi 74 pasti anggarannya meledak sekian kali lipat, tapi itu konsekuensinya. Berapa sih jumlah kebutuhan tim gubernur yang real, yang diinginkan Pak Anies. Saya khawatir ini (TGUPP) hanya menampung mantan-mantan tim sukses saja tanpa melihat kebutuhan untuk sebuah tim atau expertis yang dibutuhkan gubernur,” ujar Sumarsono, Rabu (22/11/2017).

Selain itu, jumlah yang terlalu banyak juga dikhawatirkan akan menciptakan ketidakharmonisan antara anggota TGUPP dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Saya setuju kalau terlalu banyak itu risikonya memang ketidakharmonisan dan bisa membuat SKPD memble karena merasa ya karena dia dianggap tidak bisa melakukan segala sesuatu sehingga, kan, berbahaya. Makanya, saya minta supaya dirasionalisasilah jumlahnya,” tandas Sumarsono.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai kenaikan dana bantuan untuk pengurus partai politik (parpol) ...