Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari India dimana seorang pria yang mengaku bernama Babu Kalayil, membuat ramalan menghebohkan tentang terjadinya tsunami dahsyat pada akhir 2017.

Indonesia Diramalkan Bakal Tersapu Tsunami Raksasa

Salam ramalan yang langsung ia sampaikan kepada Perdana Menteri Narendra Modi ini berisikan bahwa beberapa negara di Asia seperti Pakistan, India, Jepang, China, Nepal, Bangladesh, Thailand, Indonesia, Srilangka, dan Afghanistan, akan terdampak tsunami tersebut.

Kabaran ini banyak menghiasi berbagai media di India, beragam komentarpun bermunculan. Sedangkan respon serius diungkapkan oleh pemerintah Pakistan yang menyatakan bahwa surat dari Earthquake Rehabilitation and Reconstruction Authority (ERRA) memiliki kebenaran.

Express mengabarkan bahwa surat kabar ERRA menuliskan bahwa “Informasi yang diterima dari DG, Inter-Services Intelligence mengenai kemungkinan terjadinya gempa berskala besar, yang diperkirakan di Samudra Hindia dalam waktu dekat yang dapat dengan cepat menggoyang benua Asia, termasuk Pakistan,”

“Oleh karena itu, dibutuhkan kepekaan dari lembaga terkait untuk terus berjaga dan menangani bencana alam itu.” Mereka bahkan mengajukan SOP penanganan bencana yang diramalkan itu pada Senin lalu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)