Home > Olahraga > Balap > Bottas Akui Masih Layak Perkuat Mercedes

Bottas Akui Masih Layak Perkuat Mercedes

Brackley – Valtteri Bottas mengaku dirinya layak mendapatkan kursi Mercedes yang ia sandang saat ini. Bukti kepantasan pembalap berpaspor Finlandia itu tersaji di Formula One (F1) 2017. Setelah tampil di 19 seri musim ini, Bottas duduk di posisi tiga klasemen dengan koleksi 280 angka.

Bottas Akui Masih Layak Perkuat Mercedes

Berkat performa impresif musim ini, Mercedes pun tak ragu memberikan kontrak baru kepada Bottas. Alhasil, mantan pembalap Tim Williams itu diikat kontrak satu musim lagi dan membuatnya bertahan di Mercedes hingga akhir 2018.

Meski mengaku layak duduk di kursi balap pabrikan asal Jerman itu, Bottas menyebut F1 2017 tak dijalani dengan mudah. Sebab ia mendapatkan persaingan ketat dari pembalap tim lain, yakni Ferrari dan Red Bull.

“Musim ini sangat sulit. Saya benar-benar punya harapan lebih, namun saya senang telah membuktikan diri saya untuk Mercedes. Saya juga senang tim memercayai dengan mendaftarkan saya kembali untuk tampil tahun depan,” ujar mantan juara GP3 2011,” sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (23/11/2017).

Jika dibandingkan dengan sang rekan setim yakni Lewis Hamilton, prestasi Bottas memang bak bumi dan langit. Bottas hanya meraih dua kemenangan, berbanding sembilan milik The Boss –julukan Hamilton. Karena itu, Bottas berupaya mendekati level Hamilton musim depan.

“Saya tidak bisa mengalahkan Hamiton tahun ini, tapi saya akan mengoreksi kelemahan dan membuktikan lagi di tahun depan jika saya berada di tim ini pada waktu yang lama” ujarnya.

Pria berusia 28 itu sangat senang membela Tim Mercedes. Ia sangat merasakan dukungan yang amat kuat dari tim. “Saya tidak memiliki banyak tekanan karena saya merasa seluruh tim berada di belakang mendukung saya,” bangga Bottas kepada tim. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Brackley – Tak ada lagi yang meragukan kemampuan pembalap kepunyaan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, di ...