Home > Olahraga > Balap > Pol Espargaro Dapat Hasil Apik di Sukses di Tes Pascamusim Jerez

Pol Espargaro Dapat Hasil Apik di Sukses di Tes Pascamusim Jerez

Jerez – Pembalap Tim KTM, Pol Espargaro, mengaku senang dengan penampilannya saat menjalani tes pascamusim di Sirkuit Jerez, Spanyol. Bagaimana tidak, Pol mencatatkan waktu yang terbilang cukup baik dan masuk ke jajaran lima besar dengan catatan waktu tercepat.

Pol Espargaro Dapat Hasil Apik di Sukses di Tes Pascamusim Jerez

Hingga akhir sesi tes hari pertama usai, Pol mencatatkan waktu 1 menit 38,642 detik. Bahkan raihan tersebut sukses melampaui torehan waktu yang dimiliki oleh rekan setimnya, Bradley Smith, dengan 1 menit 39,353 detik dan menempatkannya di posisi sembilan.

Dengan hasil yang positif ini, tentu Pol memuji kinerja para kru timnya. Bahkan menurut penuturan pembalap asal Spanyol itu, motor yang ditungganginya telah menunjukkan perkembangan yang signifikan saat menjalani sesi tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Menurut Pol, saat melaju di lintasan dengan panjang 4 km itu, motornya telah menunjukkan grip stabil pada roda belakang. Sementara di Jerez, Pol mengakui bahwa motornya bisa melaju baik dengan menggunakan komponen yang baru.

Pol menganggap hal itu sangat positif jelang musim kompetisi 2018. Maklum saja pada musim lalu, tim yang bermarkas di Austria itu belum bisa menunjukkan tajinya sehingga hanya mengantarkan dua pembalap mereka berada di luar 10 besar di akhir musim.

“Di Valencia, kami sudah berhasil memiliki grip ban belakang yang stabil. Di sini kami memiliki pegangan yang sangat baik pada ban kami. Bahkan setelah beberapa lap dengan ban bekas pun, langkah kami tetap terlihat. Itu membuat kami percaya diri, kami akan terus membaik karena itu penting,” ujar Pol sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (23/11/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...