Home > Olahraga > Balap > Inilah Rahasia Valentino Rossi Masih Mampu Bersaing di MotoGP

Inilah Rahasia Valentino Rossi Masih Mampu Bersaing di MotoGP

Lesmo – Pembalap veteran milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang belum mengumumkan kapan ia akan berhenti dari dunia balap MotoGP. Padahal seperti diketahui bahwa Rossi telah menginjak usia yang tak muda lagi yakni 38 tahun.

Inilah Rahasia Valentino Rossi Masih Mampu Bersaing di MotoGP

Namun, di usianya yang hampir menginjak kepala 4, Rossi masih mampu bersaing dengan pembalap yang umurnya jauh lebih muda. Bahkan pada akhir musim 2017, The Doctor –julukan Rossi– mampu berada di urutan lima.

Banyak yang bertanya mengenai trik Rossi masih bisa bersaing untuk mampu tampil dengan baik diusianya saat ini. Menurut pembalap asal Italia itu energi yang didapatkannya berasal dari melakukan berbagai kegiatan yang disukainya.

Salah satunya dengan masih berkecimpungnya Rossi di kelas tertinggi MotoGP untuk memperebutkan gelar juara. Selain itu, berkumpul bersama teman-teman dan sekadar menjalankan travelling juga sedikit membuatnya bisa tampil dengan kondisi yang fit.

“Yang memberi energi pada saya adalah melakukan apa yang saya sukai. Misalnya dengan mengendarai motor, menghabiskan waktu bersama teman-teman atau sekadar bersantai. Yang menguras energi saya adalah melakukan semua kegiatan yang tidak saya inginkan,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan GP One pada Kamis (23/11/2017).

Sejatinya rider yang telah mengoleksi sembilan gelar juara di semua kelas itu masih memiliki satu musim kontrak bersama timnya. Oleh karena itu, boleh jadi MotoGP 2018 akan menjadi tahun terakhir Rossi mentas di balapan motor paling bergengsi di dunia itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Hamilton Tegaskan Hanya Berfokus pada F1

Brackley – Tak ada lagi yang meragukan kemampuan pembalap kepunyaan Tim Mercedes, Lewis Hamilton, di ...