Home > Ragam Berita > Nasional > Pedagang Minta Jualan di Trotoar, Anies : “Nanti Kami Lihat, Tapi Tidak Janji”

Pedagang Minta Jualan di Trotoar, Anies : “Nanti Kami Lihat, Tapi Tidak Janji”

Jakarta – Sejumlah pedagang pasar hewan beramai-ramai datang ke Bali Kota DKI Jakarta guna mengadu kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait lapak dagangannya yang berada di trotoar Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, mengalami penggusuran.

Pedagang Minta Jualan di Trotoar, Anies : "Nanti Kami Lihat, Tapi Tidak Janji"

Pedagang Minta Jualan di Trotoar, Anies : “Nanti Kami Lihat, Tapi Tidak Janji”

Maksud kedatangan para pedagang ini adalah agar Gubernur DKI Jakarta memberikan ijin untuk berdagang kembali di trotoar tersebut. Misalnya saja keluhan yang diungkapkan seorang pedagang uang bernama Ridwan (33).

Ridwan meminta kepada Anies agar diperbolehkan untuk berdagag di separuh trotoar. Alasannya dirinya bersama 30 orang pedagang yang lainnya sudah tidak dapat berdagang lagi semenjak dilakukannya bulan tertib trotoar yang berlangsung pada bulan Agustus kemarin.

Baca juga : Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Menurutnya, dia bersama para pedagang yang lainnya sudah selama puluhan tahun berjualan ditempat tersebut. Ia juga meminta solusi terbaik dari Pemprov DKI sehingga ia dan para pedagang lainnya bisa kembali berjualan.

Mendengar keluhan tersebut, Anies hanya mampu menampung keluhan para pedagang. Pasalnya Anies masih belum dapat memberikan keputusan terkait perijinan berjualan kembali di trotoar. Mantan Mendikbud ini hanya bisa mengatakan bahwa dirinya akan melakukan tinjauan ulang.

“Kami liat nanti di lokasinya. Tapi jangan tempat jalan kaki ditutup. Nanti kami lihat dulu. Tapi tidak ada janji ya,” jawab Anies, Kamis (23/11/2017).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Jakarta – Pada Ahad (17/12/2017) hari ini, digelar Aksi Bela Palestina. Aksi yang digelar di ...