Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Jaksel Keluhkan Beberapa Hal kepada Wagub DKI, Apa Saja ?

Warga Jaksel Keluhkan Beberapa Hal kepada Wagub DKI, Apa Saja ?

Jakarta – Berbagai permintaan diungkapkan warga Jakarta Selatan ketika bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Sarbini, pada Kamis (23/11/2017). Tiap perwakilan dari 10 kecamatan menyampaikan kebutuhan wilayahnya.

Warga Jaksel Keluhkan Beberapa Hal kepada Wagub DKI, Apa Saja ?

Mirza, anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Ulujami yang mewakili Pesanggrahan mengeluhkan soal banjir. Ia meminta agar Anies mengubah perumahan Mini Country menjadi embung.

“Di RW tersebut konturnya rendah sekali, baiknya dijadikan embung. Nah itu perlu pembebasan lahan,” ujar Mirza.

Selain itu, Kali Pesanggrahan dan Kali Uangan yang melintasi Pesanggrahan, agar segera dinormalisasi. Perwakilan dari Kecamatan Cilandak, Timbul Silitonga yang menjabat Ketua LMK Pondok Labu juga meminta Anies melanjutkan pembangunan waduk di RW 03 Pondok Labu dan RW 12 Cilandak Barat.

“Kami maunya dilanjutkan Pak, supaya bisa menampung air di sekitarnya dan sekalian untuk pemasangan pembuatan turap di sepanjang Kali tersebut sampai RW 02,” kata Timbul.

Baca juga: Presidium Alumni 212 Berharap Habib Rizieq Bisa Hadiri Reuni Akbar

Soal kali juga jadi masalah di Kecamatan Setiabudi. Mulyadi, Ketua RW 04 Karet Semanggi mengeluhkan adanya gedung yang membuat sempit kali.”Ada salah satu pemilik gedung, menurap kali. Tapi bukan menjadi lebar, kalinya malah menyempit jaraknya,” kata Mulyadi.

Mulyadi juga meminta agar Jalan Garnisun di sebelah Plaza Semanggi, segera diserahkan ke Pemprov DKI Jakarta agar bisa dimanfaatkan pengendara. Anies juga diminta mengalihkan bekas kantor Kelurahan Karet Semanggi sebagai markas karang taruna. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lukman Hakim Tegaskan Berikan Dukungan Dalam Aksi Bela Palestina

Lukman Hakim Tegaskan Berikan Dukungan Dalam Aksi Bela Palestina

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung Aksi Bela Palestina yang akan dipusatkan di ...