Home > Olahraga > Balap > Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja pembalap yang akan bergabung untuk memulai kompetisi pada musim 2018. Rencananya mereka akan mengumumkan pembalanya menjelang balapan F1 seri terakhir di Abu Dhabi pekan ini.

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Tim Sauber

Pascal Wehrlein diperkirakan meninggalkan Sauber setelah balapan final di Abu Dhabi. Ia akan digantikan oleh pembalap junior milik Ferrari, Charles Leclerc. Kabarnya dengan adanya pergantian pembalap, hubungan Sauber dengan Ferrari selaku pemasok mesinnya akan semakin kuat.

Beberapa kabar menyatakan bahwa Sauber juga tengah berada dalam tekanan untuk menjaga kursi pembalapnya. Pasalnya, Marcus Ericsson, memiliki hubungan yang sangat dekat dengan pemilik tim.

Namun, Ferrari bersikukuh menginginkan pembalap muda mereka yakni Antonio Giovinazzi untuk membalap dengan Sauber pada musim 2018. “Kami akan melakukan pengumuman pembalap. Saya harap hal tersebut dapat terealisasikan di Abu Dhabi, “ ungkap bos Sauber Frederic Vasseur sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Jumat (24/11/2017).

Selain itu beredar kabar Sauber juga akan merebranding mesin balap mereka musim 2018 dengan nama Alfa Romero yang merupakan sebuah merek mobil mewah yang dikaitkan dengan Ferrari. Kabarnya saat ini kesepakatan telah dilakukan dengan efektif. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya ...