Home > Olahraga > Balap > Kerja Sama dengan Toro Rosso, Honda Targetkan Lampaui Renault

Kerja Sama dengan Toro Rosso, Honda Targetkan Lampaui Renault

Woking – Produsen mesin asal Jepang, Honda, telah menetapkan target untuk menyalip Renault dalam membuat mesin yang kompetitif di kompetisi Formula One (F1) musim 2018. Honda yang baru saja bermitra dengan Toro Rosso mengaku ingin memberikan mesin terbaik yang mereka miliki

Kerja Sama dengan Toro Rosso, Honda Targetkan Lampaui Renault

Setelah tiga tahun mengalami keterpurukan bersama McLaren, akhirnya mereka sepakat untuk melakukan pertukaran konsumen dengan tim berlogo Banteng Merah tersebut. Hal ini dipercaya dapat memberikan dampak positif dari kedua pihak karena dinilai mampu memberikan kendaraan yang lebih kompetitif ketimbang musim lalu.

Sejak musim 2015 Honda telah menjadi mesin paling lambat di kompetisi F1. Meski demikian, dengan adanya angin segar di musim 2018, Yusuke Hasegawa selaku direktur Honda F1, bersikeras akan memangkas ketertinggalan mereka dengan Renault yang menjadi kompetitor terdekat mereka.

“Saya pikir kami akan mengurangi jarak, bahkan jika kami belum cukup dekat dengan mereka. Jelas kami berharap bisa berbuat lebih banyak selama musim dingin,” terang Hasegawam sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Jumat (24/11/2017).

“Kami bisa mencapai Renault dan menyusul mereka pada musim 2018. Tujuan kami untuk 2018 adalah melampaui Renault, namun kami tidak ingin mengungkapkan rencana yang akami kami lakukan saat ini,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...