Home > Olahraga > Balap > Franco Morbidelli Tegaskan Ingin Segera Lakukan Tes Pramusim 2018

Franco Morbidelli Tegaskan Ingin Segera Lakukan Tes Pramusim 2018

Jerez – Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, mengaku senang bisa menjalani dua tes pascamusim MotoGP 2017 sebelum memulai kompetisi pada musim depan. Dua tes tesebut berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dan Sirkuit Jerez, Spanyol.

Franco Morbidelli Tegaskan Ingin Segera Lakukan Tes Pramusim 2018

Franco Morbidelli

Pada masing-masing sirkuit, Morbidelli ikut ambil bagian dalam dua sesi tes yang dilaksanakan. Sejak pertama kali mengikuti tes, pembalap berusia 22 tahun itu berhasil mengalami peningkatan hingga tes pascamusim yang terakhir.

Tes perdananya di Valencia, juara Moto2 itu hanya mampu menempati posisi 18 di hari pertama. Tapi pada hari kedua, Morbidelli mampu meningkatkan performanya dengan menduduki posisi 16. Sementara hari pertama di Jerez, Morbidelli menempati posisi 14 dan 11 pada hari kedua.

“Senang bisa melakukan empat sesi tes pertama saya di Valencia dan Jerez. Mereka menuntut banyak dari Anda di MotoGP, gaya balapan juga juga diuji di sini,” ungkap Morbidelli sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (24/11/2017).

Kini, anak didik Valentino Rossi itu menantikan tes pramusim MotoGP 2018 yang akan dimulai pada Januari 2018. Sirkuit Sepang, Malaysia, akan menjadi momen yang ia tunggu untuk bisa meningkatkan performanya jelang berlangsungnya kompetisi musim depan.

“Tapi saya menantikan tes di Sepang pada akhir Januari, di mana saya bisa mengendarai motor sekali lagi. Di mana saya bisa menggunakan kekuatan saya dan menemukan bagaimana saya bisa mengendarai dengan mulus,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...