Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Sukabumi – Ketua FPI Bogor Raya, Habib Hasan bin Alwi Assegaf mendapat musibah ketika dirinya pulang dari menyampaikan ceramah di Jampang Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (23/11/2017) malam kemarin. Pasalnya Habib Hasan mendapat serangan dari dua orang pria yang tidak dikenal.

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Alasan penyerangan tersebut diketahui karena Habib Hasan menyampaikan isi ceramah yang membahas tentang PKI. Namun dua orang ini yang mendengarkan sebagai jamaahnya merasa marah dan tidak terima dengan apa yang disampaikan oleh Habib Hasan.

Sebelum kembali ke rumah usai mengisi ceramah, Habib Hasan memang sempat berdebat dengan dua orang tersebut. Kesimpulan yang diperoleh rupanya dua orang ini membela ideologi PKI. Karena Habib Hasan tidak ingin memperpanjang urusan, ia segera pamit kepada dua orang itu untuk dapat segera melanjutkan perjalanannya.

“Informasi yang saya terima langsung, jadi beliau ini ceramah biasa malam jumat. Abis ceramah, ada yang nyamperin berdebat tentang PKI,” kata Sekretaris Jenderal FPI Novel Chaidir Hasan alias Habib Novel, Jumat (24/11/2017).

Baca juga : Presidium Alumni 212 Berharap Habib Rizieq Bisa Hadiri Reuni Akbar

Saat itu Habib Hasan akan menuju ke Cigaru setelah ceramah di Kiara Dua. Rupanya setelah Habib Hasan selesai ceramah, kedua pria tadi lantas mengikuti Habib Hasan dan tiba-tiba menyerangnya di tengah perjalanan. Mereka mencegat motor yang dikendarai Habib Hasan dan kemudian menendang motor Habib Hasan hingga terjatuh.

“Jam sebelas malam pas pulang ditungguin, ditendang tuh motornya, nyungsep terus ditinggal kabur. Rupanya dari awal Habib Hasan sudah dipantau,” jelas Habib Novel.

Kesaksian Habib Hasan juga ditulis dan diunggah ulang oleh sebuah akun yang bernama Nay Aydrus Hamid di media sosial Facebook. Postingan yang diunggah kemarin, Jumat (25/11/2017) telah dibagikan netizen lain sebanyak 346 pengguna.

(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Warga Muslim Gelar Aksi Bela Palestina di Tasikmalaya

Ribuan Warga Muslim Gelar Aksi Bela Palestina di Tasikmalaya

Tasikmalaya – Aksi dukungan kepada rakyat Palestina dan kecaman kepada Donald Trump semakin banyak terjadi ...