Home > Ragam Berita > Nasional > Anang Bakal Dampingi La Nyalla di Pilgub Jatim 2018 ?

Anang Bakal Dampingi La Nyalla di Pilgub Jatim 2018 ?

Surabaya – Suasana panas dalam menyambut Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 sudah mulai terasa. Kini setiap partai sudah mulai mempersiapkan diri mendeklarasikan para calon yang akan diusung untuk bertarung di Pilgub 2018 mendatang.

Anang Bakal Dampingi La Nyalla di Pilgub Jatim 2018 ?

Kader PAN, Anang Hermansyah

Tak ketinggalan pula Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang juga sudah mulai terlihat melakukan koalisi dalam mempersiapkan para pasangan calon mendatang.

PAN dan Gerindra disebut-sebut akan bergabung dan membuat poros calon pasangan ketiga. Kedua partai itu bila bergabung memang sudah bisa mengusung calon sendiri. Pasalnya kursi mereka di DPRD Jatim sudah memenuhi syarat.

Gerindra sudah memiliki 13 kursi sedangkan PAN sendiri sudah punya 7 kursi. Bila keduanya digabungkan akan sebanyak 20 kursi sehingga dapat memenuhi syarat minimal sebuah parpol atau gabungan parpol dalam pengajuan pasangan di Pilgub Jatim.

Hal itu diperkuat dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno. Eddy mengatakan bahwa sampai saat ini PAN masih tetap dalam posisi untuk menghendaki adanya sebuah poros baru dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Baca juga : Golkar Berikan Dukungan kepada Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018

Seperti diketahui dua poros lain yang diperkirakan sudah dipersiapkan saat ini adalah calon pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas dan juga calon pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak.

“Kami ingin menghiasi Pilgub Jatim dengan menjajaki pembentukan poros baru, agar warga Jatim diberikan calon pilihan yang lebih beragam,” kata Eddy di Surabaya, Kamis (23/11/2017).

Eddy mengatakan bahwa PAN sudah memiliki tiga kader unggulan di Jatim, yaitu Suyoto yang merupakan Bupati Bojonegoro, Masfuk yang merupakan Mantan Bupati Lamongan dan Anang Hermansyah yang merupakan anggota DPR RI asal Jember sekaligus musisi terkenal.

PAN dan Gerindra sendiri nampaknya lebih condong untuk memilih Anang Hermansyah sebagai pendamping La Nyalla untuk menjadi pasangan Gubenur dan Wakil Gubernur dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Aa Gym Sampaikan Harapannya Dari Aksi Bela Palestina

Jakarta – Pada Ahad (17/12/2017) hari ini, digelar Aksi Bela Palestina. Aksi yang digelar di ...