Home > Gaya Hidup > Rahasia Hubungan Yang Langgeng Ternyata Cuma Butuh Ini

Rahasia Hubungan Yang Langgeng Ternyata Cuma Butuh Ini

Jakarta – Hubungan yang langgeng hingga kakek nenek merupakan impian setiap pasangan di awal menjalin hubungan hingga memutuskan untuk berumah tangga. Namun di tengah perjalanan tidak sedikit pula pasangan suami istri yang akhirnya memutuskan berpisah karena berbagai macam alasan.

Hubungan Yang Langgeng Ternyata Cuma Butuh Ini

Lantas bagaimana menjaga agar hubungan bisa tetap langgeng selamanya hingga usia tua?

Menurut pakar hubungan Mark Manson, sebenarnya rahasia agar hubungan tetap langgeng hanya membutuhkan sesuatu yang sederhana saja, yakni jangan memiliki ekspektasi yang lebih terhadap pasangan.

“Pasangan berusia 80 tahun yang benar-benar bahagia hidup bersama selama 60 tahun kebanyakan karena mereka mau menghabiskan waktu yang membosankan bersama orang yang sama,” ujar Manson.

Manson menjelaskan, mereka bisa membicarakan hal-hal yang membosankan bersama-sama, menonton TV, atau memasak, dengan tanpa drama karena tidak ada ekspektasi lebih dalam hubungan mereka.

“Ini hal yang penting bagi orang untuk mengerti karena saya pikir, terutama saat ini, banyak orang yang tidak ingin menjadi orang yang membosankan dan berekspektasi lebih pada pasangannya. Hal-hal seperti ini yang pada gilirannya memicu drama dalam suatu hubungan,” ungkap Manson.

Banyak kasus yang ditemui, seseorang berusaha untuk menjadi romantis agar bisa menyenangkan pasangan sehingga muncul drama dalam hubungan mereka. Upaya ini memang dapat menyenangkan pasangan, namun tidak membuatnya menjadi diri sendiri.

“Kunci hubungan langgeng sangat sederhana, dimana kita menjadi diri sendiri dan mau menerima pasangan apa adanya, apapun kondisinya,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Manfaat Menyetrika Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Inilah Manfaat Menyetrika Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Jakarta – Sebagai ibu rumah tangga, pekerjaan menyeterika pakaian adalah salah satu kegiatan berat yang ...