Home > Ragam Berita > Nasional > Pandawa Lima Diminta Turun Untuk Selesaikan Masalah Internal Golkar, Siapa Saja Mereka?

Pandawa Lima Diminta Turun Untuk Selesaikan Masalah Internal Golkar, Siapa Saja Mereka?

Jakarta – Masalah internal yang dihadapi Partai Golkar pasca ditetapkannya Ketua Umum Gokar Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP membuat banyak politikus senior Golkar merasa prihatin dan khawatir.

Pandawa Lima Diminta Turun Untuk Selesaikan Masalah Internal Golkar, Siapa Saja Mereka?

Karena itu, anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Zainal Bintang berharap agar muncul ‘Pandawa Lima’ dengan dipimpin oleh Jusuf Kalla (JK) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden, untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

“Tentu Pak JK itu penting, karena dia Wapres. Juga mantan ketua umum Golkar yang enggak pernah ada masalah,” kata Zainal Bintang dalam acara diskusi Perspektif Indonesia di Gado-Gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/11/2017).

Tokoh senior Golkar lainnya yang diharapkan menjadi satu tim dengan JK yakni, BJ Habibie, Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, dan Agung Laksono.

“Lima orang ini kemudian mengundang DPD dan membahas bahwa persoalan Golkar ini sangat genting dan memaksa karena menyangkut persoalan korupsi dan antikorupsi. Beliau-beliau ini bergerak untuk mengantar Golkar ke pintu gerbang munas,” jelasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sebanyak 26 dari 34 DPD Golkar mendesak digelar Munaslub untuk penggantian pimpinan.

“Sekarang bentuk Pandawa Lima, undang ke-34 DPD, dan selesaikan persoalan dengan mempercepat munas. Tidak boleh pihak luar ikut campur, serahkan semua pada mekanisme internal organisasi partai,” pungkas Bintang.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Akan Ikut Hadir Dalam Aksi Bela Palestina Besok

Alumni 212 Akan Ikut Hadir Dalam Aksi Bela Palestina Besok

Jakarta – Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif memastikan massa Alumni 212 juga akan hadir ...