Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dalam peringatan Hari Guru Nasional 2017, jangan pernah melupakan jasa guru yang telah menyiapkan masa depan anak bangsa dalam memajukan Republik Indonesia.

Anies Baswedan Sampaikan Pesan saat Hari Guru Nasional 2017

“Guru itu kalau buat saya ini sangat dekat sekali. Guru kita titipkan persiapan masa depan republik ini. Setiap di ruang-ruang kelas itulah guru menyiapkan masa depan, gurulah yang menyaksikan wajah masa depan indonesia,” kata Anies di Jalan Lebak Bulus IV nomor 12, Gang Haji Niman Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017).

Karena itu, dia mengajak para anak didik untuk selalu mengucapkan banyak terima kasih kepada guru yang selama ini membantu dalam memberikan pendidikan di sekolah.

Baca juga: Terkait Kasus Setya Novanto, Suara Kader Golkar Terpecah

“Kita sampaikan ucapan terima kasih apresiasi, saya mengajak pada semua warga di Jakarta khususnya dan di Indonesia sapa guru kita, sapa mereka, tanyakan kabarnya lalu ucapkan terima kasih. Cari tempat tinggalnya, tanya kabarnya. kadang muridnya sudah alhamdulilah makmur sejahtera, gurunya bagaimana kondisinya,” ujar Anies merinci.

Menurut dia jasa para guru sangat penting di dunia pendidikan. “Jadi, semuanya untuk menyadari betapa pentingnya pendidikan. Hari guru ini menggambarkan betapa kuncinya pendidikan di masa depan bangsa. kita semua yang bisa membaca berita yang membaca tulisan itu karena pendidikan yang bisa menggunakan teknologi karena pendidikan,” tutur Anies. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)