Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Tujuan Anies Berkunjung ke Tanah Abang

Inilah Tujuan Anies Berkunjung ke Tanah Abang

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkejut ketika wartawan menanyakan terkait kunjungannya ke Tanah Abang pada Jumat (24/11/2017) pagi.

“Kok kamu tahu saya ke Tanah Abang? Kami sebenarnya ke sana mau klandestin (diam-diam, rahasia) saja karena saya ingin melihat bagaimana di lapangan,” ujar Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017).

Inilah Tujuan Anies Berkunjung ke Tanah Abang

Dia mengatakan, hingga hari ini proses penyusunan pola penataan Tanah Abang masih terus digodok. Ia telah mengumpulkan berbagai data terkait kondisi Tanah Abang.

“Video di lapangan (Tanah Abang) kami sudah lihat semua, sudah dipresentasikan. Bahkan simulasi-simulasinya kalau Anda lihat, bagus itu simulasinya. Tapi saya bilang, kita cek di lapangan, kemarin kita cek di lapangan,” katanya.

Baca juga: Anies Baswedan Sampaikan Pesan saat Hari Guru Nasional 2017

Setelah melihat kondisi di lapangan, Anies berencana melakukan revisi mengenai konsep penataan Tanah Abang yang semula telah tersusun.

“Kami lihat persis situasinya, ada beberapa perubahan. Sudah kami lihat dan kami akan revisi dari rencana yang ada, nanti sesudah itu matang, baru akan kami sampaikan,” ujarnya.

Selain Anies, Wakil Gubernur, DKI Jakarta Sandiaga Uno juga mengunjungi Tanah Abang, Jumat kemarin. Sandiaga mengatakan, kawasan Tanah Abang terlihat rapi dan bersih pada Jumat pagi itu. Ia mengetahuinya setelah meninjau kawasan tersebut dengan bersepeda.

“(Saya) melihat di Tanah Abang bagaimana pagi-pagi commuter-commuter kita. Alhamdulillah, tadi udah lumayan rapi. Walaupun katanya semrawut, tadi terlihat bersih,” ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Jakarta – Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin disebut akan segera dilantik sebagai Ketua DPR ...