Home > Ragam Berita > Nasional > Khofifah Tegaskan Partai Demokrat Bakal Totalitas Dalam Pilgub Jatim

Khofifah Tegaskan Partai Demokrat Bakal Totalitas Dalam Pilgub Jatim

Jakarta – Khofifah Indar Parawansa berpasangan dengan Emil Dardak Bupati Trenggalek, maju di Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, diusung dari Partai Demokrat dan Golkar. Munculnya nama wakil yakni Emil mendampingi Khofifah, setelah dilakukan rapat dan hasil dari pertemuan yang berulangkali dari tim sembilan.

Khofifah Tegaskan Partai Demokrat Bakal Totalitas Dalam Pilgub Jatim

Kemudian nama Emil diajukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pengajuan itu pun langsung dilakukan pertemuan tertutup di Cikeas, kediaman Presiden ke-6 tersebut. Dari situ, begitu mendapat rekomendasi, SBY ternyata memberikan pesan kepada Khofifah dan Emil Dardak.

Menurut Khofifah, Demokrat akan all out memenangkan Pilgub Jatim 2018, seperti di pemilihan sebelumnya tahun 2008 dan 2013. “Beliau menyampaikan DPP, DPD all out (memenangkan Pilgub Jatim),” kata Khofifah di sela usai menjadi pembicara seminar nasional bertema

“Empowering Urban Society: Alleviative Social Disparity with the Social Care Youth Movement” di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Sabtu (25/11/2017).

Baca juga: Setya Novanto Klaim Tidak Bersalah Dalam Kasus E-KTP

Menteri Sosial itu mengaku bersyukur, begitu ada Cawagub yang mendampinginya di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Setelah rekomendasi dari Partai Demokrat yang mempunyai 13 kursi, dan Partai Golkar dengan 11 kursi.

Dengan dapat rekomendasi, perempuan kelahiran Surabaya itupun juga akan melakukan komunikasi dengan partai lainnya. Seperti Hanura, PPP dan NasDem. “Ini akan terus dilakukan (komunikasi) dalam waktu dekat ini, berharap as soon as possible,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...