Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Tegaskan Bakal Bikin Pangkalan Ojek Online

Sandiaga Uno Tegaskan Bakal Bikin Pangkalan Ojek Online

Jakarta – Janji Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Unomembuatkan pangkalan ojek online di Tanah Abang, Jakarta Pusat, tak membuat para pengojek buru-buru menerima.

Sandiaga Uno Tegaskan Bakal Bikin Pangkalan Ojek Online

Ojek online malah jual mahal. Mereka mengajukan syarat yang bisa dibilang berat buat Sandiaga Uno. “Ya, kalau mau dibuatkan pangkalan boleh aja,” kata salah satu pengemudi ojek online yang sedang mangkal di Tanah Abang, Yudha, 28 tahun, pada Sabtu, 25 November 2017. “Tapi, ada syaratnya.”

Sandiaga Uno menyampaikan janjinya itu pada Jumat, 24 November 2017, setelah bersepeda melewati Tanah Abang menuju Balai Kota Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Selatan.

“Saya lihat tadi ojek online terlalu sempit tempatnya, jadi nanti kami pikirkan perluas (pangkalannya),” katanya di Balai Kota DKI.

Sandiaga Uno tak menjelaskan detail bagaimana dan di mana dia akan memperluas pangkalan ojek online. Dia lalu menuturkan, tadi menyempatkan diri mengobrol dengan pengemudi Mikrolet dan ojek pangkalan untuk mensosialisasi penataan di Tanah Abang.

Baca juga: Khofifah Tegaskan Partai Demokrat Bakal Totalitas Dalam Pilgub Jatim

Para pengemudi ojek online memberi syarat kepada Sandiaga Uno jika ingin membuat pangkalan harus dekat dengan pintu keluar Stasiun Tanah Abang. Menurut Yudha, tidak semua penumpang mau berjalan kaki menuju tempat pangkalan ojek online yang jauh tempatnya. Apalagi, berdasarkan kesepakatan dengan para ojek pangkalan, pengemudi ojek online tidak boleh menjemput penumpang di depan stasiun.

“Kalau nanti makin jauh, customer makin males, sementara (di dekat sana Stasiun Tanah Abang) enggak boleh sama ojek pangkalan,” ujar Yudha. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dalam Aksi Bela Palestina, Habib Rizieq Ikut Berorasi

Dalam Aksi Bela Palestina, Habib Rizieq Ikut Berorasi

Jakarta – Pada Minggu, (17/12/2017) hari ini, Masyarakat berbondong-bondong datang ke Monas, Jakarta, untuk melakukan ...