Home > Olahraga > Balap > Suppo Nilai Performa Lorenzo Semakin Turun

Suppo Nilai Performa Lorenzo Semakin Turun

Barcelona – Jorge Lorenzo tak meraih maksimal saat membela Tim Ducati Corse di musim perdananya. Rider berusia 30 tahun itu menempati peringkat tujuh di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 137 poin.

Suppo Nilai Performa Lorenzo Semakin Turun

Dari 18 seri balapan yang berlangsung di musim ini, Lorenzo belum sekalipun meraih podium utama. Rider berjuluk X-Fuera itu hanya sekali mencicipi posisi runner-up di Grand Prix (GP) Malaysia serta finis ketiga di GP Spanyol dan Aragon.

Lorenzo pun pernah gagal menyelesaikan balapan di GP Argentina, San Marino, dan Valencia. Selebihnya, pembalap berusia 30 tahun itu hanya finis di jajaran papan tengah dan tak tampil segemilang saat membela Yamaha.

Mantan Kepala Tim HRC dan Direktur Komunikasi/Pemasaran Honda, Livio Suppo, menilai Lorenzo mengalami penurunan performa bersama Ducati. Ia menyebut nilai jual pembalap berpaspor Spanyol itu turun dan bahkan dikalahkan rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Suppo menyampaikan Lorenzo tak mampu bersaing dengan sejumlah pembalap papan atas dari Tim Repsol Honda dan Movistar Yamaha di MotoGP 2017. Ia pun sempat heran dengan penurunan performa Lorenzo di musim ini.

“Lorenzo datang ke Ducati sebagai penyelamat negara, Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa mereka ingin memainkan gelar dan mereka melakukannya dengan uang yang tidak mereka belanjakan, Lorenzo berada dalam situasi yang sulit (penurunan performa). Dan, jika tahun depan, Dovi melewati capaiannya, maka nilai pasar Jorge akan turun dan saya tidak tahu apa yang bisa terjadi,” kata Suppo sebagaimana diberitakan AS pada Minggu (26/11/2017). (Tita Yanuantari – hariainindo.com)

x

Check Also

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Horner Nilai Investasi Liberty Media Berdampak Positif di Masa Depan

Milton Keynes – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media ...