Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Hanya Penghematan Energi, Sandiaga Juga Ingin Wujudkan Jakarta Smart Green City

Tak Hanya Penghematan Energi, Sandiaga Juga Ingin Wujudkan Jakarta Smart Green City

Jakarta – Siapa yang penasaran dengan apa yang dimaksud dengan Jakarta Smart Green City? Sandiaga Uno kali ini menjelaskan maksudnya yakni tak hanya melakukan penghematan energi melainkan mendaur ulang dan menggunakan kembali air limbah di Jakarta.

Tak Hanya Penghematan Energi, Sandiaga Juga Ingin Wujudkan Jakarta Smart Green City

Saat ditemui di Balai Kota Jumat lalu, Sandiaga berkata “Saatnya kita melakukan penghematan energi, tetapi bukan hanya energi (listrik) kami ingin memastikan recycle water dan reuse water yang berguna itu juga termasuk dalam Jakarta Smart Green City”,

Sandiaga memiliki penilaian bahwa nantinya konsep Jakarta Smart Green City ini akan membuat Jakarta hemat dalam energi listrik dan air.

“Konsepnya masuk dalam green city. Teman teman sudah bisa lihat salah satu contoh recycle water sudah dipakai di Balai Kota jika penyiraman tanaman. Pada nantinya program ini akan kami luaskan ke instansi instansi pemerintah lainya,” kata Sandi.

Namun hingga saat ini, Sandiaga belum bisa menjealskan berapa anggaran yang diperlukan untuk menjalankan konsep ini. Sehingga dirinya amsih akan mengaudit pengeluaran biaya yang pemprov keluarkan dan memastikan jika program ini benar mengurangi biaya APBD.

“Kita harus audit dahulu sebelum semuanya berjalan, yang pasti ini akan mengurang biaya APBD kita”, ungkap Sandi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Malam Ini Sejumlah Pengurus Golkar Berkumpul di Kediaman Airlangga, Ada Apa?

Malam Ini Sejumlah Pengurus Golkar Berkumpul di Kediaman Airlangga, Ada Apa?

Jakarta – Pada Minggu (10/12/2017) malam sejumlah pengurus Partai Golkar berdatangan ke kediaman Airlangga Hartarto ...